As Chewy As Mochi

February 01, 2016

Mochiiii Mochiiiii, Foooodies!! 
(It should be "Moshi Moshi" in Japanese hehe :p)

Well, I'm in the mood of sweety chewy dessert right now..
Mmmmmm.. Udah lama juga ga posting tentang dessert, jadi kayaknya cocok buat 'menyajikan' menu dessert buat foodies semua. Sounds great, right?

Pasti udah banyak yang tau tentang Mochi. Banyak juga yang udah pernah nyoba kan? (kalo belum, sungguh keterlaluan :D). Mochi yang dunia kenal memang berasal dari Jepang, dimana terbuat dari beras ketan yang diolah sehingga ketika memakannya ada sensasi lengket dan kenyal di mulut. Entah sih gimana enaknya Mochi Jepang karena memang belum pernah nyoba :D. Yang jelas Mochi-nya Indonesia paling juaraaaa deh!

Sukabumi memang jagonya bikin Mochi. Bentuknya bulat-bulat kecil sebagai oleh-oleh jika kita berkunjung ke sana atau ke Bogor. Isinya kacang ijo dan sekarang ada beberapa varian rasa. Tapiiiiiii, ada lagi yang hits yakni inovasi terbaru dari Mochi ini, Foodies! Penasaran? Namanya..

M O C H I L O K


Mochilok: Mochi dan Cilok

Udah jelas kayaknya kalo ada inovasi-inovasi mengenai makanan ini asalnya dari Bandung. Yups, Mochilok ini hasil karya urang Bandung. Namanya Mas Iman Nudi. Sempet juga ngobrol-ngobrol sama Mas Iman yang katanya sempat beberapa kali gagal bikin Mochilok. Tapi karena kegigihannya ini, akhirnya dia berhasil menciptakan formula dan cara yang pas dalam membuat Mochilok. Well, sebenarnya apa sih Mochilok ini emang?

Wah, sekarang sih udah menjamur dimana-mana dengan brand dari produsen yang berbeda. Tapi kualitas terbaik kalo menurut pendapat pribadi tetep dari sang pencetus pertama :D. Jadi, Mochilok ini singkatan dari Mochi dan Cilok (makanan khas Sunda yang kenyal juga, dikukus, ada isinya, tapi asin). Nah, yang hits di sini yakni Mochi Ice Cream, es krim yang ada dalam balutan Mochi. Asik ga tuh? :p

Mochi Ice Cream dalam varian rasa

Dingin-dingin empuukkk! Pokoknya enak banget, bikin ketagihan dan ga berhenti ngunyah ketika foodies udah nyoba gigitan pertama Mochilok ini. Variannya banyak, ada rasa stroberi, green tea, durian, coklat, vanilla, dan masih banyak lagi. Mochilok ini 'basecamp'-nya di jalan Sekeloa, Bandung. Tapi ada juga cabangnya di beberapa daerah lain di sekitaran Bandung Raya.

Mochi Ice Cream yang dingin dan lumer di mulut

Mochilok juga ga melulu tentang yang manis-manis. Seperti yang udah disebutkan di atas, Mochilok itu adalah Mochi dan Cilok. Jadi, menimbulkan sensasi yang kontras di mulut!

Varian Ciloknya macam-macam. Ada yang bakar atau cukup dikukus aja, tergantung selera. Mau pedas, manis, asin semua ada. Cilok bumbu barbeque? Adaaaaaa bangeeett koookk :D. Isinya juga berbagai macam.

Cilok Bakar Pedas
Cilok Bakar Bumbu kacang
Cilok Bumbu Barbeque
Cilok Bumbu Barbeque

Buat yang berdomisili di luar Bandung dan pengen banget merasakan sensasi Mochilok ini, ga ada cara lain, foodies pastinya harus datang langsung ke Bandung to get this chewy Mochilok!


#juwisfoodystuff

You Might Also Like

0 comments