Yang Tersisa dari 2019

December 31, 2019



Masih ada beberapa cerita yang belum berhasil aku tulis di tahun 2019. Ya, aku mah gitu, kalo target nulis 12 tulisan udah tercapai, eh malah leha-leha ga berusaha melampaui target. Namanya juga manusia ya :(

Jadi, di tulisan ke-13 sekaligus terakhir di tahun 2019 ini, aku mau merangkum cerita singkat yang tersisa dari tahun 2019. Nanti, kalo ga males, aku bakal tulis lebih lengkapnya di tahun 2020 yaa. Kalo mood-nya udah ilang, ya syudah cukup diwakilkan dengan tulisan ini aja :D. Tapi, kayaknya emang sayang banget kalo ga aku tulis secara detail. Doain aja aku lebih produktif lagi di tahun 2020 ya! Aamiin. Tulisan ini juga bisa jadi self reminder buat ditulis detailnya kapan-kapan. So, ini dia highlight-nya!

CERITA DARI LOMBOK
22 - 24 Agustus 2019

Ini kali kedua aku ke Lombok, setelah sebelumnya tahun 2017 waktu hamil usia 5 atau 6 bulan. Alhamdulillah, aku dipertemukan lagi dengan Lombok di tahun 2019 ini. Tapi, keadaan sedikit berbeda karena gempa mengguncang Lombok pada pertengahan tahun 2018. Puing-puing pasca gempa masih terlihat, tapi kegiatan wisata sudah kembali normal.

Nyebrang ke Gili Trawangan tidak boleh terlewatkan. Dari Teluk Nara kami menyebrang dengan boat.

Suasana Teluk Nara Lombok





Tapi, sayangnya aku tetep ga bisa lama-lama di sini. Panaaasss banget seperti biasa :D. Mana masih musim kemarau kaaaan. Akhirnya aku cuma keliling sebentar dan melihat-lihat suasana Gili Trawangan pasca gempa. Kata salah satu pengelola resort, ada wisatawan mancanegara yang bahkan ga tau kalo Lombok itu pernah gempa saking lumayan cepatnya pemulihan dan memang katanya berita di luar sana ga sedahsyat berita di dalam negeri.


Suasana Gili Trawangan


Salah satu yang berkesan lainnya tentu sesi kulineran! Kami makan di Sate Rembiga Ibu Sinnaseh (wajib hukumnya!) dan di kawasan Kota Tua Ampenan. Mmmmm yummy!




Plecingnya tak ketinggalan



Suasana Kota Tua Ampenan, Lombok



Aneka seafood

Aku pun berkesempatan ke Pantai Kuta Mandalika dan kawasan kaki Gunung Rinjani. Next aku ceritain detailnya ya ;)

CERITA DARI BANDUNG
2 Oktober 2019

Isinya pasti kulineran donk gaiiiss :D. Gak mungkin nggak! Kali ini aku ke cafe yang seruuuu banget dari segi interior sampe makanannya. Ada satu minuman yang unik banget ampe aku eneg minumnya. Yupz, Teh Bunga Sakura!

Interiornya aku akui bagus dan asri banget. Banyak tanaman! Ya, namanya juga Jardin Cafe. Jardin itu kan artinya kebun dalam Bahasa Perancis ataupun Spanyol. Jadi, ga heran ada tanaman di mana-mana. Jadi berasa dinner in the garden gitu hihiii.

Suasana salah satu sudut Jardin Cafe



Teh Bunga Sakura


CERITA DARI ULANG TAHUN LATOE KE-2
9 Oktober 2019

Agak sedih sih sebenarnya ultah kali ini cuma dirayakan berdua tanpa ayahnya Latoe. Tapi, ya namanya juga demi kebaikan ayah yang menimba ilmu di Belanda, kami pun harus tetap bersuka cita. Alhamdulillah, Latoe masih diberi rezeki dan umur oleh Allah sehingga menjadi anak yang kuat, semakin pintar, dan sehat. Ultah kali ini ada tumpeng mini yang super cute! Rasanya juga ternyata enak loh seenak tampilannya. Alhamdulillah, syukurannya berhasil :).

Latoe dan Bunda




Tumpeng mini

CERITA DARI BELITUNG #MomAndSonTrip
8 - 10 November 2019

Jadi, trip ini berawal dari obrolan aku dengan suami tahun-tahun sebelumnya. Intinya, kapan-kapan kayaknya pengen deh kami masing-masing trip cuma berdua sama Latoe. Awalnya sih bakalan kepikiran rempooong banget dan pemikiran kayak gitu tuh ga mungkin terwujud. Secara Latoe anaknya super aktif, bakalan riweuh abis kalo cuma jalan-jalan berdua sama dia. Tapi, ga tau kenapa sebulan sebelum keberangkatan, aku kepikiran random pengen trip berdua sama Latoe. Konsultasi sama suami, akhirnya Belitung lah yang terpilih (tadinya mau Malang atau Surabaya). And, here we are! Berhasil mewujudkan #MomAndSonTrip!

Kami agak santai aja soalnya aku pun udah pernah ke sini sama suami. Kali kedua ke Belitung ini kami cuma ke Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Pendam, kulineran di Tanjung Pandan, juga santai dan renang aja di hotel. Unforgettable moment with Latoe.

Pantai Tanjung Tinggi



Pantai Tanjung Pendam


Kuliner malam Belitung


Ketam isi


CERITA DARI BALI
20 - 22 November 2019

OMG tahun lalu aja ke Bali ampe 4 kali loh! Ini tahun 2019 cuma sekali doank ahahahahah! Tetep ya ga ada bosennya ke Bali tuh. Hal pertama yang aku lakuin sesampainya di Bali adalaaaaah ke Nasi Tempong Bu Indra my favourite eveeer! Eeeeh kecewa tapi, yang cabang Kuta waktu itu lagi tutup, padahal yang paling enak. Terpaksa kami ke Cabang Dewi Sri :(. Next stop, kami ke Nook. Udah lama pengen ke sini, tapi baru kesampaian tahun ini. Alhamdulillah.



Nasi Tempong Indra

Nook Bali






CERITA DARI YOGYAKARTA
16 - 18 Desember 2019

Dua kali ke Yogyakarta di tahun 2019. Sama ngangeninnya kayak Bali. Kunjungan wajib setiap tahun tuh ya Yogyakarta dan Bali, semacam ga pernah absen gitu gais :D. Kali ini kami mencicipi Soto (yang ga pernah terlewat) sama Ayam Goreng Jawa. Yogya lagi hujan, jadi Wedang Uwuh juga udah paling pas untuk menemani aku yang lagi flu berat saat itu. The best! Sisanya pijat biar ga tambah tepar ni badan :D

Soto Kudus Hj. Inna



Ayam Goreng Jawa Mbah Cemplung



Got special amenities from hotel


Yeeaaaay, yang tersisa dari 2019-nya sudah selesai. Setidaknya udah diceritakan semua jadinya lega :D. Well, thank you 2019. It was amazing journey and I'm ready for a better 2020 with a new hope ;)

#Goodbye2019
#Welcoming2020
#Juwisfoodystuff

You Might Also Like

0 comments