Like a Princess at Royal Stag Bistro

December 05, 2014

Percaya tidak jika di Bandung, foodies bisa merasakan bagaimana rasanya jadi Ratu Elizabeth? Mmmmm atau setidaknya jadi putri sehari seperti mendiang Lady Diana? Yups, foodies bisa menjadi princess tanpa harus ke Inggris langsung karena di daerah  Bukit Dago Utara semua bisa didapatkan! Di sana foodies bisa menikmati atmosfir Inggris lengkap dengan sajian makanan asli khas negeri Ratu Elizabeth.
Front of Royal Stag Bistro
Royal Stag Bistro di Jalan  Bukit Dago Utara No. 2 Bandung adalah jawabannya. Royal Stag adalah rusa yang prestisius untuk diburu. Alkisah, salah satu dari  pemilik tempat ini, Gadis, pernah mengenyam pendidikan di Inggris. Beberapa tahun menetap di sana, tentunya sudah sangat hapal akan kebudayaan setempat, termasuk makanan Inggris. Setelah menyelesaikan perkuliahan, Gadis pulang ke Indonesia dengan segudang ide untuk mendirikan usaha bersama saudaranya yang lain. Akhirnya, terciptalah Royal Stag Bistro.
Interior Royal Stag Bistro
Dari segi interior, tempat ini sudah pasti beratmosfir kerajaan Inggris. Hal ini dapat dilihat dari dekorasi di setiap sudut Royal Stag Bistro. Dikarenakan tempat ini berhubungan dengan rusa atau stag, beberapa hiasan dindingnya dihias ornamen kepala rusa.
Ornamen kepala rusa Royal Stag Bistro

Ornamen kepala rusa Royal Stag Bistro

Ornamen kepala rusa Royal Stag Bistro

Ornamen kepala rusa Royal Stag Bistro
Kursinya pun tak kalah unik. Foodies bisa memilih tempat di luar, di dalam, ataupun di taman belakang yang cozy banget.

Tempat duduk di bagian depan Royal Stag Bistro

Sofa santai di sudut dalam Royal Stag Bistro

Tempat duduk santai di dalam Royal Stag Bistro

Tempat duduk di taman bagian dalam Royal Stag Bistro
Ornamen lainnya yakni lampu-lampu bak di istana, piano, serta hiasan dinding khas Inggris. Tempat ini cocok untuk spot pemotretan loh, foodies. Selain itu, ornamen yang ada di Royal Stag Bistro dapat menimbulkan kesan romantis ;).

Lampu khas Inggris di Royal Stag Bistro

Lampu khas Inggris di Royal Stag Bistro
Piano klasik di Royal Stag Bistro
Lilin-lilin yang menambah suasana romantis Royal Stag Bistro
Kalender klasik @ Royal Stag Bistro 
Miniatur kuda klasik @ Royal Stag Bistro 

Kotak pos klasik @ Royal Stag Bistro 
Di salah satu sudut Royal Stag Bistro lainnya terdapat tempat yang dipenuhi dengan lampu klasik dan buku-buku pengarang Inggris yang digantung di atapnya. Hal tersebut menambah keunikan restoran ini yaa, foodies.
Ornamen lampu dan buku klasik pada atap Royal Stag Bistro
Buku karya JRR. Tolkien yang digantung di atap Royal Stag Bistro

Juga, jam dinding unik yang dipajang berbeda dengan jam kebanyakan di Indonesia. Di sini, jam dinding dimulai dari angka 13 atau pukul 1 dan diakhiri angka 24 atau pukul 12.

Lampu klasik di salah satu dinding Royal Stag Bistro
Ok, I think it's enough about the decoration. Pasti foodies semua sudah tidak sabar menu apa saja yang disajikan di Royal Stag Bistro. Buat yang penasaran seperti apa menu khas Inggris, ternyata tidak melulu menyajikan Fish and Chips yang menjadi andalan. Menu lainnya tak kalah enak. Satu hal yang menjadi fokus saya ketika mengunjungi Royal Stag Bistro adalah makanan yang disajikan kaya akan sayuran, juga low salt. Tentunya sehat yah, foodies. Menu pertama yang akan disajikan di sini yaitu cukup sederhana tapi yummy! It's Potato Stick!
Potato Stick ala Royal Stag Bistro
Potongan kentangnya besar, ditambah bumbu yang pas dan juga crunchy ketika digigit membuat suasana siang menyenangkan. Taburan keju di atasnya menambah sentuhan gurih dan nikmat. Menu ini cukup mengenyangkan buat foodies yang ingin makan tapi menghindari menu nasi.
Lanjut ke menu lainnya. Nah, menu ini cocok buat foodies yang menggemari daging. Beef Wellington! Ssssttt, sekilas memang tak terlihat yaa beef-nya. Namun ternyata, daging sapi disajikan dalam balutan puff yang crispy.
Beef Wellington ala Royal Stag Bistro
Beef Wellington disajikan dengan saus khas yang dapat menambah rasa sajian ini. Tak ketinggalan, menu ini disajikan dengan beberapa bahan pendamping seperti wortel, buncis, jagung manis dan kacang merah yang kaya serat.
Makanan berbahan karbohidrat kentang, tepung dan jagung sudah disajikan. Buat foodies yang menyukai kentang dalam bentuk lain, di sini pun tersedia sajian berbentuk mashed potato. Jangan salah, porsinya besar dan nampaknya cocok untuk dua orang loh, foodiesHere it is Fish Cobbler!
Fish Cobbler ala Royal Stag Bistro
Mashed potato disajikan dengan udang dan sayuran segar seperti wortel dan buncis. Kuahnya pun disajikan dengan saus keju. Buat foodies yang tak terbiasa dengan menu Inggris ini mungkin akan sedikit kesulitan dalam menghabiskannya. Tapi, jangan khawatir, makanan ini sehat dan kaya vitamin.
Makanan berikutnya yang akan dibahas adalah khusus buat pencinta sajian ayam. Namanya Coronation Chicken. Sekilas sangat mirip dengan sajian Indonesia. Ditambah bentuk nasi yang mengerucut seperti nasi tumpeng. Walaupun demikian, mungkin menu ini disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.
Coronation Chicken ala Royal Stag Bistro 
Nasi kerucut yang disajikan bukanlah nasi biasa, namun merupakan butter rice atau nasi yang diolah dengan mentega, bawang bombay dan paprika. Ayam diolah dengan potongan wortel dan kentang, juga sedikit taburan kacang kenari. Tidak ketinggalan salad yang memberi efek segar sajian ini.
Untuk pencinta daging kambing, juga ada menu istimewa. Apalagi menu ini disajikan dengan yoghurt yang segar. Tentunya yoghurt ini dicampurkan untuk menetralisir aroma amis dari kambingnya itu sendiri. Well, foodies, inilah Yoghurt Lamb Curry.
Yoghurt Lamb Curry ala Royal Stag Bistro
Menu terakhir yang akan disajikan adalah Florence Nightingale's Kedgerre. Namanya memang rumit yah, foodies, tapi tak serumit sajiannya kok. Menu ini berbahan dasar ikan.
Florence Nightingale's Kedgerre ala Royal Stag Bistro
Menu yang satu ini cukup berwarna dengan penyajian di atas piring hitam. Butter rice disajikan dengan ikan di atasnya, juga salad di lapisan teratas. Sehat dan mengenyangkan.
Setelah saya mencoba beraneka macam menu di Royal Stag Bistro, dari mulai sajian daging sapi, daging ayam, daging kambing, sampai ikan, saatnya foodies di rumah yang mencoba sendiri! Dijamin kenyang karena porsinya banyak dan besar.
Me at Royal Stage Bistro, enjoying Fish Cobbler
Yes, I feel like I'm a princess in a day!! Yaaaayyyy!! :D
#juwisfoodystuff

You Might Also Like

2 comments

  1. Wah terima kasih infonya, Gaees..
    Informatif sekali, foto-fotonya bagus dan menggugah selera. jd pengen ke sana
    Keep up the good work!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you sooo muccchh @ibukasual.. Jangan lupa kalo kulineran ajak2 saya ok! Kita poto2 ahahahahah

      Delete