Foods and Friends

September 20, 2016

2004 - 2016
Woooowww, it's been 12 years and still counting!

This is our friendship.
We love each others.
We share stories with laugh and cry sometimes.
Joy and happiness are around us.
Hope it will be forever.

Berteman sejak jaman SMK rupanya kami sudah hafal tabiat masing-masing :D. Baik dan buruknya tentu tetap diterima, apapun itu. Namanya juga sahabat. Kalau ngga, namanya teman bukan sahabat. Sahabat lebih dari teman. Gila-gilaan bareng sudah lazim kami lakukan, tapi masih positif kok.

Semua orang kalau kumpul-kumpul sama sahabatnya pasti nongkrong, entah di kafe atau tempat makan yang agak pricey (we don't like the second one of course, sukanya yang murah meriah :D). Gak tau kenapa setiap kumpul pasti makannya banyak, mungkin karena suasana hati juga senang yaa. Eh saking makan terus, kami punya jargon ini loh :


"Botram deui botram deui.."

* Botram deui (Bahasa Sunda) = Makan bareng-bareng lagi

Terkadang kami juga masak bareng-bareng. Nah, inilah beberapa foto bukti kebersamaan kami selama ini, sekaligus membuktikan bahwa makanan dapat mempersatukan kami.

Piknik di Villa Istana Bunga, Lembang

Foto di atas adalah Big Reunion yang menandakan 10 tahun pertemanan kami pada tahun 2014. Kami sengaja menyewa salah satu villa di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Boleh bawa suami dan anak loh! Sayangnya waktu itu saya belum menikah jadi gak bawa siapa-siapa :D. Dari Cimahi, kami konvoi dengan menggunakan sepeda motor ke Lembang. Walaupun naik motor, tapi barang bawaan kami banyak banget alias seabrek! Mayoritas adalah bahan makanan yang akan kami masak di sana. Nginepnya sih cuma satu malam, tapi makanan yang dibawa udah kayak buat satu minggu!! Dari mulai beras, telur, sayuran, ikan asin, bahan sambel, bahan lalapan, bahan gorengan, tempe, kerupuk, ayam, ampe snack kiloan!

Merasa bersyukur di sela-sela kesibukan pekerjaan masing-masing, masih bisa menyempatkan diri untuk berkumpul, nginep bareng dan saling cerita tentang kehidupan masing-masing. Sambil ngemil-ngemil cantik pastinya (gimana gak melar badannya cobaaaaa :D).

Menu sederhana yang bikin bahagia :D at Villa Istana Bunga, Lembang

Piknik di Villa Istana Bunga, Lembang

Villanya asik banget buat bikin konsep piknik di taman. Soalnya di halaman belakang terdapat taman hijau yang lumayan luas. Akhirnya kami menggelar karpet (karpet ruang tamu pun jadi).

Bakar-bakar ikan di taman Villa Istana Bunga, Lembang

Masak-masak at Villa Istana Bunga, Lembang
Bagusnya di villa ini segala peralatan masak dan makan sudah disediakan. Masak-masak jadi mudah deh.

Ngerumpi sambil ngemil at Villa Istana Bunga, Lembang

Ngariung (= berkumpul dalam Bahasa Sunda) itu bakalan ada kalau ada makanan. Datang makanan pasti langsung mengerubung kayak semut. Tetiba suasana jadi riuh gara-gara gosipan dan rumpian yang gak berujung alias ngalor-ngidul hahaha.

***

Bukan hanya acara khusus seperti Big Reunion di atas, kami pun sering kumpul dalam acara lainnya atau sekedar temu kangen (botram deui pastinya).

At Sungai Saguling, Bunder, Cililin

Kali ini ceritanya kami main ke rumah neneknya Meliza di Cililin, Kabupaten Bandung Barat (ini tahun 2012, udah lama banget). Untuk menuju ke sana, kami harus menyebrangi Sungai Saguling menggunakan perahu kayu. Kami 'diiming-imingi' dimasakin Nasi Liweut di sana :D. Demi ngaliweut pun ketakutan menyebrangi sungai kami jabani loh hahaha.

Pemandangan Sungai Sagulingnya sangat indah

Riweuh amat sih Mel bawa kangkung hahaha at Sungai Saguling, Bunder, Cililin

Maaf foto di atas agak nge-blur :D. Seperti biasa, kami bekal bahan makanan untuk dimasak di sana. Tapi, jumlahnya masih dikit dibanding waktu ke villa karena hanya segelintir orang yang ikut botram kali ini.

Menu liweutan

Nah, ini dia menu andalannya : Kangkung, sambel, ikan asin, dan lain-lain. Nasi Liweut nya digelar di daun pisang secara memanjang dan dimakan barengan dengan alas yang sama. Dijamin, yang kayak gini gak bakalan ada di kota :D. Bisa sih, tapi kayaknya suasananya yang gak akan sama dengan di kampung. Contohnya foto di bawah ini.

Masak-masak with Amy dan Memey

***

Kalau di kota, paling kami selalu kumpul di kafe yang dekat rumah dan masih sekitaran Cimahi. Pertimbangan tempatnya yang murah dan bisa dipakai kumpul lama tanpa diusir halus pelayannya biar puas ngobrol-ngobrolnya.

Yang jadi tempat favorit kami yaitu Kafe Kupu-kupu! Beberapa kali kumpul di sini gak pernah nyesel. Mulai dari makanannya yang murah, sampai tempatnya yang cozy dan bisa dipakai diem lama-lama tanpa 'diusir'. Bahkan kami pernah diem di sana dari siang sampai malam loh!

Me At Kafe Kupu-kupu, Kolmas, Cisarua, Cimahi

Kalap banget Debi! At Kafe Kupu-kupu, Kolmas, Cisarua, Cimahi
Tahu Crispy at Kafe Kupu-kupu, Kolmas, Cisarua, Cimahi

Tahu crispy ini enak banget. Garing dan pedaaaasss. Menu ini sih sebenarnya sederhana yaa hanya tahu yang digoreng pakai sedikit tepung dan ditaburi irisan cabe rawit yang juga digoreng setengah matang. Tapi kok bisa enak banget yaa? Pernah kami pesan tahu crispy ini sampai beberapa porsi, tambah dan tambah lagi. Saking enak dan murahnya :D.

Tomyum segar a la Kafe Kupu-kupu, Kolmas, Cisarua, Cimahi

Teh hangat pitcher a la Kafe Kupu-kupu, Kolmas, Cisarua, Cimahi

Nah, untuk minuman favorit kami, emang dasar kami mengagungkan yang namanya "penghematan", makanya kami sering memesan minuman pitcher biar semua kebagian :D. Biasanya yang kami pesan adalah teh manis pitcher atau lemon tea pitcher.

***

Foto kebersamaan kami lainnya (beberapa tahun lalu) : 

At Ngopdoel Cibeureum, Cimahi

Beberapa menu yang kami pesan di Ngopdoel Cibeureum, Cimahi

Kongkow with Icha dan Memey at Warung Pasta

Memey sangat menikmati pastanya Warung Pasta

Icha at Warung Pasta
Untuk menu pasta di warung pasta ini pernah aku tulis di sini, yuk intip lagi!

Me and Amy at Tree House Express

Me, Yani, Memey, Amy at Pizza Hut Cimahi, makanan sejuta umat :D

Me, Amy, Debi dan Yani at Pizza Hut, Cimahi

Icip-icip menu nikahan aku di Pandiga Educreation Sport, Cimahi

Mereka selalu ada bahkan di hari spesial aku. Mereka yang menjadi kru dadakan yang membantu lancarnya acara akad nikah (tanpa Wedding Organizer!). Foto di atas adalah ketika kami kumpul di lokasi acara akad nikah beberapa minggu sebelum pelaksanaannya untuk mencicipi menu yang akan disajikan kepada para tamu nantinya. Pokoknya beruntung banget punya teman kayak mereka. I love you guys!

Foto keluarga gak lengkap :D


#juwisfoodystuff


You Might Also Like

2 comments

  1. Yuuk kumpul lagi di villa.. botram deui botram deui. 😂😂

    Btw, template blognya ganti niiih, d qword lagi diskon buat domain com ama net belii atuh biar ketjee

    ReplyDelete
  2. Eh kumaha carana eta qword.. Mau donk kumi

    ReplyDelete