Si Kecil Cabe Rawit, Bansan!

May 05, 2019

Masih di kawasan Cipete! Jadi, pas lagi makan di Living With LOF (kamu bisa baca lagi di sini ceritanya), seperti biasa aku share suasana di instastory instagram aku. Begitu pun suami. Terus, tau kami lagi di Cipete, teman kami Kessy ngeDM buat sekalian ke Bansan juga (Kessy ini tunangan salah satu owner Bansan.. Uuuh so sweet ya! ). Dari situ baru ngeuh, "Oia ya Bansan di Cipete juga". Browsing-browsing lokasi tepatnya, weeeeh ternyata deket banget dari LOF dan tadi pas berangkat sempat kami lewatin (tapi ga ngeuh).


Gak sabar pengen nyerita tentang Si Kecil Cabe Rawit ini. Kenapa aku sebut Si Kecil Cabe Rawit? Baca sampai abis ya! :D

Akses ke sini gampang banget! Kalo kamu dari Jakarta Pusat, 20 menit nyampe deh naik MRT! Kamu bisa pilih naik dari Halte Bundaran HI, Setiabudi, atau Senayan ke Halte Cipete Raya. Dari situ bisa jalan dikit kok, tepatnya di Jl. Cipete Raya No. 65, Jakarta. Enaknya udah ada MRT sekarang, dulu kayaknya dari Jakpus ke daerah Fatmawati sini jauhnya minta ampun ya.

Bansan ini tempatnya lumayan kecil, kemarin aja nyarinya ampe mata harus jeli banget :D. Suasana kayu mendominasi. Persis deh kayak tempat-tempat makan di Jepang yang minimalis, bahkan di Jepang tuh ada kedai makan yang khusus standing (makannya sambil berdiri gitu). Hehehe belum pernah ke Jepang sih, cuma yang aku baca dan liat di Youtube kayak gitu lah kira-kira :D. Doakan aku ya biar bisa ke Jepang suatu hari nanti sama Latoe kalo udah gede <3 (#MenujuJepang2022). Aamiin!

Bansan nampak depan



Harusnya ke sini pas dinner yes, soalnya Bansan itu kan artinya makan malam dalam Bahasa Jepang jadi biar pas gitu ahahahah. Apalagi Bansan ini suasananya remang-remang, jadi kalo pas dinner pasti romantis :D (bisa juga cek di instagram Bansan nya). Tapi, nyatanya aku ke sini buat lunch kok karena tempat ini buka dari jam 11.00 - 21.00 WIB setiap harinya.

Jadi, pas masuk kalian bakalan langsung disambut dengan dapur kecilnya Bansan plus tempat duduk ala bar di depannya yang juga menyatu dengan kasir. Ornamen ala Jepang lengkap dengan tulisan-tulisan Jepang dan majalah Jepang menambah suasana serasa di Jepang beneran.


Suasana dalam Bansan



Majalah Jepang

Eh, ada yang unik! Di salah satu sisi tempat makan ini dipasang wallpaper kolase musik. Dari mulai J-Pop, musik-musik DJ, hip-hop, dan lain-lain yang akupun bahkan ga tau apa itu :D. Ternyata random juga ya, ga melulu Jepang.

Wallpaper kolase musik


Kalo diliat sekilas, kursi yang terbuat dari kayu di sini gak banyak. Tapi cukup amazed juga pas dihitung mungkin kurang lebih cukup untuk 16-20 orang. Kebanyakan didesain untuk makan berdua (walaupun ada tempat duduk memanjang di salah satu sisinya). Tapi, kalo kalian rombongan ke sininya ya bisa juga disatuin sih meja-mejanya :D. Flexible aja.

Suasana tempat makan



Langsung ke makanannya aja ya. Cuma ada 3 menu di sini, OG Chicken Nanban, Fire Nanban, sama Triple Sauce Roast Beef. Waaaah rasanya pengen banget nyobain semua. Tapi, karena udah makan cantik di LOF (tapi aku masih laper soalnya makan spaghetti gak kenyang) jadinya kami cuma pesen 1 menu. Kata mbaknya OG Chicken Nanban paling recommended di sini, so kami pesan itu!


OG Chicken Nanban



Rasanya enyaaaak! Sekilas 1 bowl/mangkok itu kecil dan kayak sedikit ya, eh tapi pas dimakan ternyata porsinya banyak dan penuh! Dijamin kenyang! Di bagian bawah ada nasi yang ditaburi Furikake (Japanese rice seasoning) yang salah satu ingredients-nya adalah nori atau rumput laut. Ya ampuuun gurih dan wangi, soalnya aku suka banget nori. Terus di atasnya ada ayam crispy yang dimasak dengan chilli sauce (mungkin sama tomat juga soalnya rasanya manis asam seger gitu). Topping-nya pake saus tartar (berwarna putih, kayaknya campuran mayonaise dan bumbu lainnya). Gak lupa, ada Tobiko (telur ikan terbang) sebagai pemanis.

Ga banyak pilihan minuman di sini, hanya air mineral, softdrink, dan hot/cold ocha. Untuk minumnya, kami hanya pesan cold ocha atau teh dingin.


Cold Ocha


Eh beberapa minggu lalu Bansan ngeluarin menu baru loh! Namanya Vijay-San. Menu ini ada karinya! Waaaaah pasti enak nih. Secara aku pernah makan Marugame Beef Curry Udon rasanya enak banget! (Eh aku pernah nulis juga tentang menu ini, kamu bisa baca lagi di link ini ya!). Oia, Vijay-San ini sementara hanya bisa dipesan di tempat ya (karena Bansan juga bisa dipesan lewat Go-Food juga).

Vijay-San (Sumber: @bansanjkt)

Harga makanan di Bansan dengan rasa yang disajikan worth it dan affordable menurut aku. Untuk OG Chicken Nanban harganya Rp40.000, Fire Nanban Rp43.000, dan Triple Sauce Roast Beef Rp55.000. Aku belum tau harga Vijay-San berapa, mungkin kamu bisa langsung DM instagramnya ya atau langsung dateng aja ke tempatnya. Untuk sofdrink harganya Rp18.000, air mineral dan ocha harganya sama Rp10.000. Harga-harga itu udah termasuk tax ya!

Oia, kalian bisa nambah nasi dan topping-nya loh! Untuk nasi harganya Rp5.000, chicken Rp10.000, beef Rp20.000, telor mata sapi Rp5.000, dan saus tartar Rp7.000.

Daftar menu Bansan

So, kenapa Bansan ini kecil-kecil cabe rawit? Karena ada beberapa hal yang kami kira kecil ternyata di luar ekspektasi:
Tempatnya kecil, eh ternyata pengunjungnya banyak (datang dan pergi ga henti-hentinya, silih berganti). At least itu yang kami liat saat berkunjung di weekday tanggal merah.
❤ Tempatnya kecil (lagi), tapi ternyata muat 16-20 orang kalo terisi full jika dihitung dari jumlah kursi yang tersedia (atau bahkan bisa lebih?).
❤ Makanannya di mangkok kayak sedikit, tetapi ternyata isinya banyak dan bikin kenyang!

Kayaknya nanti kalo ada kesempatan pengen banget nyobain 3 menu lainnya. Semoga kesampean deh! Sesuai mottonya, Gimmew Another One ya Bansan tapi next time hihihi.

Arigatou Bansan, we had a nice day!


#juwisfoodystuff
#BansanJKT


You Might Also Like

0 comments