BELANJA SAYURAN ORGANIK DI DE HOGE BORN WAGENINGEN, BELANDA

November 17, 2020

 


Sabtu, 5 September 2020
Setelah seminggu sebelumnya nyobain belanja di toko Asia yang ada di Nijmegen, kini giliran hunting sayuran organik deket rumah di Wageningen! Banyak banget toko organik di sini, secara Wageningen sendiri kota agricultural di mana banyak perkebunan yang mengelilinginya. Tapi, toko sayuran organik ini beda, letaknya ada di tengah-tengah perkebunan yang asri banget. Waaaah, menyejukkan mata pokoknya!

Suasana De Hoge Born

Menuju ke sana, kami bersepeda sekitar 3 km ke arah Wageningen University & Research. Entah kenapa aku selalu excited kalo belanja makanan. Apalagi ke toko-toko yang belum pernah aku kunjungi seperti Boedrijwinkel van De Hoge Born ini. Area depannya luas, juga ada tempat bermain anak. Tempat ini buka dari Senin s.d Sabtu dengan jam yang tertera di papan depan.

Area taman bermain anak @De Hoge Born


Jam operasional

Area parkir sepeda

Yuk masuk! Ada apa aja ya di dalamnya?
Ternyata area tokonya ga terlalu besar walaupun ada di sebuah bangunan klasik yang lumayan besar. Tapi, isinya lumayat padat loh!


Suasana bagian dalam De Hoge Born

Toko ini menjual sayuran dan buah-buahan organik yang fresh! Dari mulai buah apel, pir, jeruk, melon, pisang, kiwi, anggur, buah beet, aneka sayuran hijau, tomat, aneka jamur, wortel, dan masih banyak yang lainnya.

Buah-buahan organik


Aneka sayuran organik



Jejamuran

Selain sayuran dan buah-buahan organik, mereka juga menjual produk-produk olahannya loh, seperti pickles (semacam acar), teh, roti, oat, coklat bar, jus, bahkan es stik (fruit pops)!

Pickles di atas rak

Pickles bawang bombay

Roti, oat, moesli

Teh, selai, miso, dll


Coklat organik

Fruit pops organik

Aneka jus

Ada juga keju dan daging-dagingan organik loh! Wah lengkap ya!

Oia, ga ketinggalan ada kopi organik dan bibit tanamannya.

Kopi

Bibit tanaman

Tepung organik dan kacang-kacangan? Banyak tersedia di sini donk!

Kacang-kacangan

Tepung

Sayur, buah, dan produk olahan di sini mungkin dipasok dari tempat lain, tidak hanya dari perkebunan sekitar tokonya. Soalnya ada beberapa produk yang dijual di sini dengan merek dagang yang sama dengan salah satu toko organik besar di area centrum Wageningen. Kalo untuk urusan harga ga bisa bandingin, soalnya ini pertama kalinya masuk ke toko organik. Yang pasti, harga produk organik lebih mahal dari yang konvensional. Seperti beberapa item yang aku beli guys!

Ga banyak yang aku beli, cuma zuccini 2 buah, basil leaves, buah beet, teh citrun jahe, dan 2 buah fruit pops! Dikit sih, tapi total harganya €12,70 hihii.

Hasil perburuanku

Kami langsung mencoba es stiknya! Random aja sih sebenarnya milih es krim rasa Raspberry Hibiscus dan Stracciatella. Penasaran soalnya sama rasanya! Kalo yang Raspbery Hibiscus sih sudah ketebak segernya dan ada sedikit asem-asemnya. Nah, yang Stracciatella ini awalnya aku nyangka rasa sirsak, soalnya digambarnya itu warna putih terus kayak ada biji-biji hitamnya. Padahal kalo dipikir-pikir mana ada sirsak di Belanda ya? (atau beneran ada? Hihii). Nah, pas udah dicoba, eeeeh ternyata itu rasa susu dan coklat meses gitu ahahaha. Tapi, enak kok rasanya! Ga terlalu manis karena less sugar dan terbuat dari bahan organik juga donk pastinya! Yang ga tahan itu harganya donk€2,25 satu buah! Gapapa lah sesekali aja ya belinya, asal jangan keseringan! Yang ada bangkrut lama-lama hihi.

Duduk santai makan es krim



Sebelum pulang, kami berkesempatan buat liat bentar perkebunannya. Ada labu, sayuran hijau, dan sayuran berwarna ungu yang entah apa namanya. Bikin betah lama-lama di sini! Tapi, anginnya kenceng banget, jadi kami pun langsung pulang.


Suasana perkebunan asri




Makasih ya udah baca cerita aku belanja ke toko organik di Wageningen. Yang pasti masih banyak cerita lainnya yang bakalan aku tulis. See ya! :)


#JuwitaEuropeTrip
#Juwisfoodystuff


You Might Also Like

0 comments