Enjoying European and Asian Cuisine with Ardjuna

July 13, 2014

Untuk foodies yang ingin berwisata di kala libur tapi malas untuk bermacet-macet ria, coba deh untuk berwisata di dalam kota. Berlibur itu tidak perlu jauh-jauh loh foodies, yang terpenting adalah you have a quality time with your lovely person. Alternatifnya, berlibur di hotel.

Tahap pertama, pilih hotel yang berada di kawasan atas yang sejuk. Jika foodies berdomisili di Bandung, carilah hotel yang berada di kawasan Dago Atas atau Ciumbuleuit yang cenderung bersuhu dingin. Nah, pas sekali dengan apa yang akan saya review sekarang.

Beberapa minggu yang lalu, saya berkesempatan mengunjungi The Ardjuna Boutique Hotel and Spa di kawasan Jl. Ciumbuleuit No. 152 Bandung.

Swimming Pool The Ardjuna Boutique Hotel and Spa

Tempatnya sejuk, hijau dan terdapat beberapa spot yang menarik. My favorite spot is swimming pool. Disini kita dapat bersantai di samping kolam hanya untuk sekedar beristirahat atau menikmati segelas orange juice ini, foodies.

Orange Juice

Yang menjadi fokus utama saya datang ke hotel ini adalah menu makanannya. Salah satu chef di The Ardjuna Boutique Hotel and Spa, Chef Oded, mencoba membuat menu spesial ala western. I'm so excited! Menu pertama yang dibuat adalah appetizer khas Belanda. Buat noni-noni Belanda wajib mencoba menu ini :D.

Huzarensla

Yupz! Menu ini bernama Huzarensla. Mungkin masih agak asing di telinga beberapa foodies. Bahan-bahannya cukup sederhana dan mudah ditemui, seperti buah bit, kentang, wortel dan buah stroberi. Yang wajib ada pastinya saus huzarensla itu sendiri yang terbuat dari campuran mayonaise dan telur yang dipotong cincang serta ditambah daun parsley. Hmmmm yummy! You can make it at home, foodies. Untuk menambah keindahan tampilan, sajikan dengan garnish berbentuk jaring yang terbuat dari tepung terigu.

Huzarensla

Dari belanda, kita beralih ke menu Asia. Bagaimana jadinya jika makanan Korea dipadukan dengan makanan Jepang? Can you imagine it? Mmmm, I have a special menu for you. Buat pecinta Bulgogi tapi bosan dengan menu bulgogi yang begitu-begitu saja, Chef Oded memadukannya dengan Sushi. And here they are!

Bulgogi with Sushi

Bulgogi from fresh tenderloin is mixed with the tenderness of sushi. Yummy yet healthy. Although this sushi is just filled with carrot and zucchini, it tastes still fresh because this is organic sushi.

Next menu is salmon time! Yaayyy! Salmon selalu ada di setiap sajian western food. This is Salmon with Orange Sauce. Freshy juicy!

Salmon with Orange Sauce

Ikan salon dipadukan dengan saus jeruk dan aneka sayuran sehat, seperti brokoli dan wortel. Kentang dan jagung ditambahkan sebagai sumber karbohidrat. Sudah memenuhi syarat empat sehat lima sempurna belum, foodies? :D Tidak lupa tambahkan irisan jeruk lemon untuk menambah rasa segar sajian.

Salmon with Orange Sauce

Our last menu is dessert. This sweet dessert was come from Spain! Wow! Yes, it is Churros. Churros bisa dikatakan sebagai cakue-nya Spanyol. Namun, cakue yang notabene memiliki rasa asin berbeda dengan Churros yang memiliki rasa manis. Namun dari tampilannya hampir sama.

Churros

Dan yang unik yaitu Churros disajikan dengan beraneka rasa seperti blueberry, strawberry, coklat, brown sugar, juga keju sesuai selera.

Well, foodies, cukup menarik bukan berwisata di dalam kota? Berlibur di Bandung tapi masih dapat merasakan atmosfir pegunungan yang sejuk dan suasana hijau menentramkan.

The Ardjuna Boutique Hotel and Spa



You Might Also Like

0 comments