Sushi Den, Nyushi Bersama 'Geisha'

May 12, 2016

Long weekend time! Dapet liburan empat hari, senangnya LUAR BIASA! Pulang kampung ke Cimahi gak lengkap tanpa kulineran di kota tetangga pastinya. Yups, Bandung! Kota ini memang selalu padat, apalagi saat liburan panjang. Tapi, pantang mundur untuk kulineran donk!

Seperti biasa, setiap ada waktu luang disempatkan untuk bertemu teman-teman lama. Reuni kecil-kecilan lah. Setelah nengok teman aku yang baru lahiran, malamnya giliran suami yang ketemuan sama teman kuliahnya.


Akhirnya kami memutuskan untuk nyushi. Sushi Den lah sasarannya. Tempatnya ada di Jalan Hariangbanga Bandung. Pesen pesen pesen... Maka inilah menu yang kami pesan!

Makan besar with friends @Sushi Den Bandung

Maaf fotonya agak gelap, soalnya memang suasana malam di Sushi Den Bandung ini remang-remang, redup, dan romantis banget hehe. Cocok buat kamu dan pasangan untuk menikmati suasana malam Bandung yang hening.


Lihat deh dekorasinya!

Suasana malam nan remang @Sushi Den Bandung

Suasananya mirip di negara asal sushi yakni Jepang. Jadi, terdapat semacam panggung gitu yang di atasnya terdapat beberapa meja makan. Pengunjung cukup lesehan dan duduk di atas bantal kecil ketika menikmati sushi. Ada pilihan lain kok buat kamu yang mau duduk ala bar sambil nonton chef-nya bikin sushi. Atau yang sekedar ingin kongkow di sofa bersama teman, itu ada di bagian dalam tempat ini.

Sudut lain dari Sushi Den Bandung

Lampu bulat yang terpasang di dinding tempat makan menambah suasana Jepangnya. Aaaahh pokoknya romantis dan hening banget. Karena sudah malam dan tidak banyak pengunjung malam itu, jadinya suasananya sunyi senyap plus dingin.


Ada spot favorit aku yang berada di dalam ruangan. Dindingnya dipasang ornamen dan pernak-pernik Jepang. Ini nih, foodies.

Japan's ornaments @Sushi Den Bandung

Yups, kami nyushi bersama Geisha (seniman penghibur Jepang). Tuh, Geisha-nya ada di dinding hehe. Memang, Geisha-geisha ini tidak bisa menghibur para pengunjung Sushi Den, tapi cukup menghibur aku yang suka motret. Liat objek bagus sedikit, langsung hasrat fotografernya keluar :D (yah, sayang sekali saat itu lagi gak bawa kamera). Alhasil, kamera handphone (hasil minjem) pun jadi.

Dinding Sushi Den Bandung yang photoable banget :D

Suami pun nimbrung pengen difoto bareng istrinya hehe

Dari tadi asik membahas suasana tempat. Terus, sushi-nya mana? :D

Banyak banget menu yang disajikan Sushi Den ini, bikin kami bingung mau pesan yang mana soalnya pengen semuaaaa! Akhirnya kami pesan Cheezy Salmon, Flamming Salmon, Cheezy Chicks, dan Hiroshima Okonomiyaki.

Cheezy Salmon & Flamming Salmon 


Keduanya hampir sama, namun khusus Flamming Salmon lebih crispy karena melalui tahap penggorengan lagi.

Flamming Salmon & Cheezy Salmon @Sushi Den Bandung

Detail Flamming Salmon & Cheezy Salmon @Sushi Den Bandung

Rasanya enak (karena bagi aku rasa makanan itu enak dan enak banget :D), tapi overall sama seperti sushi lainnya. 

Cheezy Chicks & Hiroshima Okonomiyaki


Kemarin gak motret single photo masing-masing menu tersebut, soalnya udah keburu lapar haha. Cheezy Chicks dan Hiroshima Okonomiyaki ini seperti pizza, tapi disajikan di hot plate. Foto di bawah (yang bagian terang) adalah Cheezy Chicks. Teksturnya lembut, full of cheese, spicy karena dikasih saus dan lumer di mulut.

Sushi & Okonomiyaki @Sushi Den Bandung

Nah, untuk Hiroshima Okonomiyaki, karena foto di atas gelap, aku ambil dari Instagram @sushidenbandung biar foodies makin ngiler :p.

Hiroshima Okonomiyaki @Sushi Den Bandung (photo source: ig @sushidenbandung)

Rasanya hampir sama dengan Cheezy Chicks, tapi telurnya sangat dominan. Penyajiannya pun bertumpuk, tidak flat layaknya Cheezy Chicks. Rasanyaaaaa, tetep enak kok. Tapi aku pribadi lebih suka sushi-nya ;).


Untuk minumnya, standar aja. Aku cuma pesen Hot Cappuccino karena memang suasana Bandung lagi dingin banget hehe.

Hot Cappuccino @Sushi Den Bandung

***


Eh btw, Geisha-nya cuma lukisan dan ornamen di dinding aja? Gak donk.. I have my own Geisha. Alih-alih gadis-gadis cantik penghibur, mereka adalah para lelaki yang........ Ah I don't know how to describe them :p. Yang jelas mereka penghiburku malam itu. Bisa disebut Geisha juga kan?

Para lelaki penghibur hehe @Sushi Den Bandung

Lahap banget makannya Mas Shesar :p @Sushi Den Bandung

Semua makanan ludes dilahap mereka haha @Sushi Den Bandung

Suamiku dan teman-temannya itu para pecinta Board Game. Sehabis makan, aku diajak main. Game yang kali ini dimainkan adalah "Dark Stories" tentang mengungkap kasus pembunuhan yang pernah terjadi di dunia. Kisah nyata loh!

Kartu "Dark Stories" menemani setelah kenyang nyushi @Sushi Den Bandung

Salah satu kartu beserta kasusnya dari 50-an kartu "Dark Stories"

Waaaahh, seru! Memainkan "Dark Stories" serasa menjadi investigator!

Cukup terhibur dengan acara makan malam dan main Board Game bersama suami dan teman-temannya. Nyushi serasa lebih hidup (walaupun harus cepet-cepet pulang karena mau tutup tempatnya). Dan yang terpenting, silaturahmi tetap terjaga ;). Perut kenyang, hati pun senaaannngggg....... Thanks yaa guys!


#juwisfoodystuff



You Might Also Like

0 comments