TUR SEPAKBOLA KE DELFT, BELANDA

September 07, 2020


Akhirnya tujuan utama dari Rotterdam and Delft Trip ini terlaksana juga! Yups, tur sepakbola dimulai! Jadi, ini adalah pertandingan persahabatan antara PPI Delft vs PPI Wageningen. Oia, kalian bisa baca lagi perjalanan panjang kami untuk menuju Delft ini di tulisan aku sebelumnya di link ini ya (ya iyalah perjalanan panjang, soalnya jalan-jalan dulu ke Rotterdam hihii).


Setelah kedinginan karena di luar hujan dan angin glebug, akhirnya kami bisa kembali ke Rotterdam Centraal setelah keliling kota. Sore itu suasananya masih aja ramai kok.




Dari Rotterdam Centraal, kami naik Sprinter jurusan Den Haag dan turun di Delft Campus Station. Stasiunnya kecil banget dan herannya berada di tempat sepi agak nyempil di deket pabrik. Dari sini kami masih harus jalan menuju kampus TU Delft atau University of Technology Delft selama 30  menit. Lumayan jauh loh! Tapi bagaimana pun juga ini adalah stasiun terdekat untuk menuju kampusnya. 


Suasana Stasiun Delft Campus


Stasiun Delft Campus nampak luar

Semangat jalan kaki!

Di tengah perjalanan, kami melewati jembatan dengan kanal lebar di bawahnya. Nampak pabrik besar di samping kanal tersebut.



Sampai di kampus, kami langsung memasuki gedung yang lagi ada pameran untuk menyambut mahasiswa baru deh kayaknya.


Suasana TU Delft


Suasana pameran


Di bagian belakang gedungnya banyak fasilitas olahraga seperti lapangan tenis, lapangan voli pantai (lengkap dengan pasirnya), lapangan hockey, juga ada dua lapangan sepakbola! Nah, salah satunya yang akan dipakai untuk pertandingan PPI Delft vs PPI Wageningen ini guys!



Lapangan tenis

Lapangan voli pantai


Lapangan bola 1

Lapangan bola 2 tempat tanding tim PPI


Pas sampai, beberapa teman suami yang juga mewakili PPI Wageningen sudah tiba. Mereka bergegas ke lapangan untuk siap-siap dan pemanasan. Oia, mereka pun datang bersama keluarga mereka, jadi lapangan rame sama anak kecil dan cheerleaders (baca: para istri) hihii. Aku ga begitu memperhatikan pertandingannya soalnya sudah riweuh duluan sama Latoe yang menclak-menclok as usual :D.


Tim PPI mau siap-siap

Bocah juga riweuh lari-lari di lapangan :D

Kalo tim istri sibuk foto-foto wkwk

Latoe main dulu sama ayah


Mohon maaf guys, ga bisa melaporkan jalannya pertandingan ahahahha. Yang jelas, durasinya kok kayak lamaaa gitu. Apa karena kami kedinginan gara-gara angin glebug tapi bapak-bapak ini ga kelar-kelar main bolanya? Hihii.


Kalo gitu, aku kasih liat foto-foto pertandingannya ya..


Tim PPI Wageningen siap tanding

Jalannya pertandingan



Pertandingan ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan PPI Delft. Gapapa lah ya PPI Wageningen kalah, yang penting kan tetap sportif dan menjaga silaturahmi antar pelajar yang berjuang di negeri orang :).


PPI Delft dan PPI Wageningen berfoto bersama :)


Seneng banget bisa ikut jalan-jalan ke dua kota sekaligus. Capek banget tapi worth it! Sampai jumpa di jalan-jalan selanjutnya ya. Thanks for reading my blog :)



#Juwisfodystuff

#DelftTrip

#JuwitaEuropeTrip




You Might Also Like

0 comments